Rabu, 06 April 2011

Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater dalam titanic hanya fiktif belaka!!!

Sekedar informasi bagi yang belum tau soal ini,ternyata kisah cinta romantis antara jack dawson dan rose dewitt hanyalah kisah fiktif yang dibuat oleh James Cameron, sang sutradara. Tokoh yang diperankan oleh Leonardo Di caprio dan Kate Winslet itu memang memainkan kisah cinta yang sangat romantis dan mnnguras emosi, namun sebenarnya keduanya tidak ada dalam kapal mewah yang sebelumnya diyakini tidak bisa tenggelam tersebut. Jika ada yang tidak percaya, kalian bisa meilhat link ini  http://www.fortunecity.com/lavender/stroheim/163/passenger.htm    . Link ini akan menampilkan daftar para penumpang yang ada di dalam Titanic, lalu coba kalian cari nama semacam Jack Dawson, Rose DeWitt Bukater , atau Caledon ‘Cal’ Hockley( tunangan Rose) di dalam list tersebut dan saya pastikan kalian tidak akan bisa menemukannya.


                  Lalu kita pasti bertanya - tanya apakah pemeran "Rose tua" dalam film tersebut memang benar - benar Rose DeWitt Bukater asli?, tentu saja tidak. Pemeran "Rose tua" dalam film titanic adalah Gloria Stuart. Sebagian dari kita mungkin mengira bahwa "Rose tua" tersebut memang Rose asli. Ternyata peran tersebut diserahkan kepada Gloria Stuart yang saat itu tengah berusia 87 tahun untuk seolah - olah menampilkan Rose asli yang sebenarnya saat itu sudah berusia 101 tahun.
Gloria stuart


                  Pertanyaan selanjutnya mungkin apakah foto Rose yang hanya memakai kalung tersebut benar-benar ditemukan dalam titanic? lalu siapa yang melukis lukisan tersebut?. Sekali lagi saya jawab 'tidak'. Lukisan yang menggambarkan Rose yang tampil tanpa busana dan hanya mengenakan kalung berlian tersebut ternyata bukan ditemukan di dalam kapal Titanic. Sang sutradara, James Cameron lah yang telah menciptakan karya tersebut. Dalam adegan yang menampilkan Jack sedang melukis Rose, ternyata tangan yang sedang melukis ialah tangan James Cameron, bukan Leonardo Di caprio seperti yang tertera dalam film. James Cameron pula yang melukis semua gambar yang ada di dalam buku gambar Jack.


















                  Mungkin banyak dari kita yang telah termakan asumsi bahwa Film Titanic tersebut ialah kisah nyata. Memang benar tragedi tragis tentang tenggelamnya kapal Titanic ialah kejadian nyata, namun sayangnya kisah romantis antara Jack Dawson dan Rose Dewitt hanyalah karangan fiktif  hasil karya brilian James Cameron yang membuat Film Titanic menjadi salah satu film terbaik sepanjang sejarah. Kita patut mengacungkan 2 jempol kepada sang sutradara yang mampu memadukan kisah cinta sekaligus kisah tragis di dalam Titanic. Menurut salah satu sumber yang saya baca, Selama tahun 2009, sutradara James Cameron mengumumkan bahwa Titanic sedang dalam proses konversi ke dalam bentuk 3D dan akan dirilis kembali pada tahun 2011. Sewaktu konvensi, James mengatakan bahwa ia dan timnya sedang mengupayakan untuk mengubah film Titanic menjadi format 3D kualitas tinggi. Prosesnya akan memakan waktu sekitar setahun sampai delapan belas bulan untuk melakukannya. Itu semua tergantung pada kompleksitas film. Benarkah?, kita tunggu saja aksi menarik James Cameron yang hampir merekayasa sejarah!!!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar